Raja dan Sultan Se-Nusantara Pertemuan Iqbal Jamu Dengan Kuliner Khas Makassar

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar- Bertandang ke kota Makassar tak lengkap jika tidak mengunjungi beberapa lokasi yang keberadaannya sudah mendunia. Selain itu, sempatkan juga lidah anda untuk mencicipi kuliner khas yang tidak akan di temui di daerah lain.

Ada beragam jenis kuliner yang wajib untuk di coba semisal coto mangkasara, pallu basa, dan mie titi. Untuk panganan lainnya andapun wajib mencoba barongko,bolu peca,dan roko-roko unti. Minumannya bisa anda nikmati markisa ataupun sara'ba.

Varian pilihan menu ini juga di sajikan Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb ketika menjamu para tamu kehormatan dari raja dan juga sultan se-nusantara di Baruga Anging Mamiri Rabu (4/9/2019) malam.

"Selamat datang di kota Makassar untuk yang mulia para raja dan sultan. Selamat mencicipi makanan khas dari kami. Inilah salah satu identitas Makassar yakni pilihan kulinernya yang beragam",ungkap Iqbal.

Di Kesempatan tersebut Pj Wali Kota Makassar menyampaikan terima kasihnya dengan kunjungan kehormatan ini dan berharap Makassar akan selalu di rindukan dan di jadikan destinasi liburan bagi para raja dan sultan.

"Suatu kehormatan bagi kota Makassar di kunjungi oleh para raja dan sultan se-nusantara, semoga hubungan ini dapat terus berlanjut dan Makassar di jadikan salah satu destinasi kunjungan yang wajib di kunjungi",pungkasnya sembari di iringi tepukan meriah dari tamu yang hadir.

Selain menjamu tamu tamu istimewanya raja dan sultan, dalam jamuan ini juga di hadirkan hiburan kesenian Bugis Makassar juga tarian maumere dari Papua lengkap dengan beberapa iringan lagu yang semakin menambah keakraban antar raja dan sultan.

Di akhir jamuan, tampak Pj Wali Kota Makassar Iqbal S Suhaeb saling bertukar cendera mata kepada Dewan Pimpinan Pusat Forum Silaturahmi Keraton Nusantara Yang Mulia Pangeran Arief Natadiningrat yang juga sebagai Sultan Sepuh ke 19, dan di akhiri foto bersama dengan seluruh raja dan sultan se-nusantara.(yat)